Umat Islam di Kutup Arktik Akan Berpuasa 24 Jam

Umat Islam di Kutup Arktik Akan Berpuasa 24 Jam

929
0
SHARE

Beberapa hari lagi umat islam akan di temukan dengan bulan Ramadan dimana bulan itu adalah bulan yang penuh rahmat.  Di seluruh dunia umat islam akan menjalankan ibadah puasa. Begitupun juga umat islam yang berada di Lingkungan Kutup Arktik.

Akan tetapi, Umat Islam yang berada di Lingkaran Kutub Arktik harus mencari cara untuk mengatur waktu berpuasa karena waktu siang di daerah Kutub Arktik akan cukup lama yakni berlangsung sampai 24 jam.

Pada tahun ini di pastikan hanya terdapat tiga hari pendek dalam Lingkungan Kutub Arktik selebihnya hari-hari panjang dimana matahari akan bersinar selama 24 jam.

Berdasarkan salah satu juru bicara Organisasi Masyarakat Islam di Swedia yang bernama Mohammed Kharraki. Umat Islam yang berada di Kutub Arktik mempunyai dua permasalahan pada bulan puasa tahun ini yakni kapan waktu untuk berbuka dan waktu untuk mulai puasa. Pada umumnya berpuasa di mulai sebelum matahari terbit, pada waktu subuh. Akan tapi tidak ada waktu subuh pada musim panas di Kutub Arktik.

Rekomendasi ini diusulkan oleh sebuah Organisasi Masyarakat Islam di Swedia di mana mereka mengatakan metode menentukan waktu berbuka puasa bulan Ramadan nanti sedang dirumuskan.

Dengn demikian umat islam yang berada di Kutub Arktik dianjurkan berbuka puasa pada waktu yang sama dengan orang lain yang berada di Selatan.

NO COMMENTS

Comments are closed.