MPR: Pembunuh Angeline Layak Dihukum Mati

MPR: Pembunuh Angeline Layak Dihukum Mati

862
0
SHARE

Hidayat Nur Wahid sekaligus Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyatakan dukungannya agar pelaku pembunuhan Angeline diberi hukuman mati terhadap Agus. Oleh polisi, pria pria asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama lengkap Agustinus Tai Andamai (25 tahun) telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Hidayat, tersangka kasus pembunuhan Angeline Megawe (8) yang dilakukan oleh Agus ini tidak hanya membunuh anak dibawah umur, tetapi juga sudah menodai moral Indonesia.

“Layak dihukum mati,” kata saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/06/15).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, hukuman yang layak untuk Agus adalah hukuman mati. Tujuannya untuk menimbulkan efek jera di masyarakat. Vonis mati terhadap pelaku pelanggaran pidana berat seperti pembunuhan ini akan mampu mencegah kejahatan serupa terhadap terulang lagi.

Dia meminta agar pemerintah lebih maksimal dalam menjaga kelangsungan hidup anak-anak Indonesia. Politisi yang juga Anggota Komisi VIII DPR itu juga mengimbau kepada aparat penegak hukum mulai dari kepolisian hingga pengadilan untuk terus mengusut mafia kejahatan terhadap anak.

“Jika pemerintah konsisten, besar kesempatan untuk sinergikan agar anak-anak Indonesia terlindungi,” jelasnya.

Sebelumnya, saat polisi mengembangkan penyidikannya, Agus mengaku hanya bertugas mengubur mayat Angeline. Dari pengakuan ini menunjukan pelaku pembunhan sebenarnya bukan Agus, tapi ada orang lain. Apalagi ada beberapa bukti bahwa yang menjerat leher Angeline hingga tewas bukan Agus, tapi orang lain.

NO COMMENTS

Comments are closed.